Jumat, 22 Agustus 2008

Ruang Tanya Jawab: Antikristus

Pertanyaan Tentang Kitab Wahyu & Antikristus

P'Jeff,
Maaf saya ingin bertanya soal penafsiran kitab Wahyu 13 dan 17, menurut tafsiran http://worldslastchance.com/ bahwa akan ada perubahan2 besar yang akan terjadi sebentar lagi. Untuk lebih jelasnya saya akan memberi link youtube. Nubuatan Wahyu 17:

www.youtube.com/watch?v=ft-uJC4DYqQ

www.youtube.com/watch?v=zkQcYL61mAE&feature=related

Nubuatan Wahyu 13:
www.youtube.com/watch?v=NM6EYKnFt_I&feature=related

www.youtube.com/watch?v=BXxtPmfADew&feature=related

Dan mungkin lebih jelas di situsnya sendiri www.worldslastchance.com dan di situsnya sendiri ada bahasa english dan bahasa Indonesia. Pertanyaan saya apakah hal ini bisa dipercaya?

ND

Dear ND,

Terima kasih atas pertanyaanmu. Saya sudah membuka dan menonton video-video ini dan yang dikemukakan, walaupun menarik, tidak sesuai dengan kenyataan. Ada puluhan tafsiran tentang munculnya Antikristus termasuk yang dikemukakan dalam video-video ini yang menyatakan Paus sebagai Antikristus.

Ajaran bahwa Paus adalah Antikristus sudah ada sejak zaman Reformasi dan Marthen Luther, dan adanya banyak gejala yang menyerupai penjelasan tentang Antikristus dapat dilihat di dalam ajaran dan praktek Gereja Katolik. Namun ada hal-hal di dalam Gereja lain dan agama lain yang juga dapat disebut untuk mengidentifikasi siapa sebenarnya si Antikristus yang akan muncul di akhir zaman.

Yang penting untuk kita perhatikan saat ini adalah tanda-tanda yang dicatat dalam Firman Tuhan karena Antikristus yang akan muncul akan menguasai semua agama dan semua politik dan semua perdagangan di dunia. Maka situasi kaos di atas bumi akan semakin buruk, mungkin sebagai akibat pemanasan global, bencana-bencana dahsyat seperti kalau Super volcano Toba atau Yellowstone meledak, atau terjadi perang nuklear di Timur Tengah dll sebagainya sehingga ekonomi dunia ambruk, hasil pertanian hancur, ikan-ikan laut mati dan semua sumber air bersih menjadi tercemar. Keadaan seperti itu dapat menyebabkan semua orang mencari Juruselamat. Orang Yahudi mungkin menyebutnya Mesias, umat Kristen mungkin menyebutnya Kristus dan umat Islam mungkin menyebutnya Mahdi. Seluruh dunia akan siap menerimanya sebagai satu-satu jalan keluar dari krisis multidimensi – perang, penyakit, kelaparan, krisis air, pangan, perang agama dsb sehingga satu orang itu akan dianggap jawaban, namun dia itulah si Antikristus, penganiaya orang percaya yang benar.

Antikristus ini menunggangi agama, politik dan ekonomi agar seluruh dunia dikontrolnya (Wahyu 13, 17). Tetapi siapakah dia? Apakah itu sungguh jelas? Mungkin belum. Saat munculnya identik dengan awal masa Aniaya Besar dan masa pelayanan kedua saksi Yesus, Musa dan Elia (Wahyu 11), penyingkiran Gereja sempurna (Wahyu 12) dan masa pemerintahan Antikristus (Wahyu 13).

Dalam bahasa Yunani, bahasa asli Perjanjian Baru, hanya dua orang dalam Alkitab disebut ‘anak jahanam’, ‘anak kebinasaan’ atau ‘anak durhaka’ yaitu Yudas Iskariot (Yohanes 17:12) dan Antikristus sendiri (2Tesalonika 2:3). Antikristus dan sifat-sifatnya diungkapkan oleh Yesus (Yohanes 16:1-3) dan Rasul Yohanes (1Yohanes 2:18-22). Antikristus juga adalah seorang yang sangat Karismatik dan aktif dalam pelayanan mukjizat sehingga seluruh dunia akan mengikuti dia (Wahyu 13:3,11-17; 2Tesalonika 2:9-11)

Ciri-ciri si Antikristus dapat disimpulkan sbb:

1. Seorang pemersatu agama di dunia

2. Seorang yang yang ahli dalam politik internasional

3. Seorang yang mengontrol ekonomi dunia

4. Seorang penganiaya, yang atas nama Allah, membunuh orang percaya sejati

5. Seorang yang akan memerintah dunia dari Yerusalem sebagai Diktator

6. Seorang pengkhianat atas Yesus, murid (bintang) yang gugur (Wahyu 9:1-11; 17:8), yang menjual dirinya tubuh, jiwa dan roh kepada Iblis.

7. Seorang yang akan berkuasa atas kota yang didirikan atas 7 bukit (Wahyu 17). Ada beberapa calon untuk kota seperti itu antara lain Amman di Jordan, dan Roma di Italia.

Jangan kita mengambil kesimpulan terlalu cepat, namun kita berjaga-jaga dan membaca tanda-tanda zaman karena semakin dekat hal-hal itu akan lebih jelas.

Tujuan kita sebagai orang Kristen adalah menyelesaikan tugas kita SEBELUM zaman Antikristus tiba, karena pada waktu zaman Antikristus, Gereja Pemenang akan berpesta dengan Tuhan Yesus, merayakan kemenangan-Nya dan penyelesaian tuaian akhir. Gereja Pemenang akan tetap di bumi, namun terlindung dan akan langsung menyaksikan murka Allah dicurahkan di atas kerajaan Antikristus dan Nabi Palsu (Wahyu 12; Mazmur 91; Mazmur 23; Wahyu 15-19).

P'Jeff

4 komentar:

Anonim mengatakan...

Pak kayanya sekarang sudah hampir saatnya SiAC muncul sebab jika kita nak lihat tanda2nya ,ya spt sekrang nih; krisis ekonomi global.dimana dia akan muncul sebagai pemecah maaslah tersebut ,itu kata banyak orang loh.Dan BTW EU sedang berusaha menggolkan sistem keuangan /ekonomi dunia yg baru. apakh hal ini bisa menjadi dasar munculnya AC?
BTW Bapak jago omong Indon.Belajar dimana?

Anonim mengatakan...

Pak gimana kalo ada orang,orang itu menyamakan agama tapi tidak memuja setan.Dia seorang katholik.Oh,iya bapak pengetahuan luas banget,hebat.

Anonim mengatakan...

Sebelum datangnya kembali MESIAS yang asli, yaitu Yesus Kristus, akan muncul terlebih dahulu mesias yang palsu, dia punya gelar IMAM MAHDI. Kita harus hati-hati tentang pengajaran bahwa Yesus akan datang sebelum Antikristus, krn Yesus akan datang setelah antikristus II Tes 2:3

Anonim mengatakan...

Salam damai Jesus Kristus,

ijinkanlah saya meng-quote ulasan anda )"penyingkiran Gereja sempurna (Wahyu 12) dan masa pemerintahan Antikristus (Wahyu 13)".
IMHO Wahyu 12 bukan Gereja Tuhan tetapi Bani Israil yg tidak mendapatkan kesempatan diraibkan dan harus tinggal di WILDERNESS sbg hukuman atas kaum tersebut dan antikris akan mengirimkan ARMY utk membunuh mereka tetapi Bumi akan mengangakan mulutna utk menelan ARMY tsb.
Ingatah Nabi Moses dan bani Israil harus mengembara selama 40 tahun lamanya di WILDERNESS sbg hukuman atas pembangkangan mereka.

Ingatlah Jesus berkata bahwa Kerajaan Surga itu spt Pesta besar dimana orang2 yg diundang tidak mau datang (bangsa Yahudi) maka diundanglah orang2 di jalan2 utk memenuhi pesta tsb (orang2 GENTILES) artinya bangsa Israel tidak akan diraibkan Tuhan ke awan ke Pesta Feast of the Lamb tapi mereka akan tetap diselamatkan ke padang belantara.

HalleluYah
God Bless You all